Cyber4G Blog

Sharing Ilmu Teknik Komputer dan Jaringan. SMK Negeri 3 Kota Bekasi.

Smartphone Android Sebagai Mouse Komputer

Menggunakan Smartphone Android Menjadi Mouse Komputer
Hai sahabat Cyber4G. Kita disini mau ngasih taunih sesuatu yang wow canggih gimana gitu hehe, agak norak sih ye tapi gapapa lah namanya juga manusia. Menggunakan Smartphone Android Menjadi Mouse Komputer, kedengarannya keren bukan? Nah disini kita akan beritahu caranya yaitu menggunakan aplikasi Mouse Kit pada android dan Mobile Buddy pada komputer.

Gimana sih cara kerja Mouse Kit ini? Cara kerjanya yaitu menjadikan Smartphone Android kamu sebagai hotspot dan menyambungkan komputer ke wifi android kamu yang sudah dijadikan hotspot tadi melalui driver mobile buddy untuk integrasi terhadap mouse kit yang ada di smartphone kita. Nah jika sudah mengerti cara kerjanya sekarang tinggal praktek aja nih.

Pertama siapkan alat dan bahannya. Apa ajasih alatnya? Alatnya kita hanya butuh smartphone dan juga komputer. Lalu untuk bahannya kita butuh aplikasi Mouse Kit (Play Store) untuk diinstall di smartphone android kamu dan install software Mobile Buddy dikomputer kamu, bisa download disini.

Jika bahannya sudah terinstall, lalu kita hanya perlu menyalakan hotspot pada smartphone kita dan koneksikan komputer kita ke wifi hostpot smartphone yang sudah kita nyalakan tadi dan kalau bisa data dalam keadaan mati (sebenarnya data tidak harus mati juga bisa hanya saja komputer yang kita gunakan menguras banyak kuota). Lalu buka mobile buddy yang sudah kita install, lihat disitu ada IP dan Port yang terbuka, biarkan/diamkan saja software mobile buddy ini terbuka. Kemudian kita buka smartphone kita dan buka aplikasi Mouse Kit, kita akan melihat seperti tombol power dengan tulisan "Press to start" nah klik itu saja sampai terkoneksi otomatis terhadap mobile buddy yang ada dikomputer.

Menggunakan Smartphone Android Menjadi Mouse Komputer

Taraaaa.. Sudah jadi dan smartphone kamu bisa digunakan sebagai mouse, gak hanya ituloh kita juga bisa gunakan aplikasi ini sebagai alat presentasi untuk menggeser slide, juga bisa sebagai keyboard dan ada beberapa fitur lainnya lagi. Nah selamat mencoba dan selamat smartphone kamu benar-benar smart, canggih bukan? Yeaa canggihhhh hehe..
0 Komentar untuk "Smartphone Android Sebagai Mouse Komputer"

 
Copyright © 2015 Cyber4G Blog - All Rights Reserved
Template By Catatan Info